Kuliner

4 Camilan Khas Bantaeng yang Wajib Anda Coba Ketika Berlibur!

Salah satu kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan dan menjadi tempat wisata menarik untuk libur Anda adalah Kabupaten Bantaeng. Selama menikmati liburan di Bantaeng, Anda wajib mencoba camilan khas Bantaeng yang masih sangat tradisional untuk mengisi waktu luang Anda. Berikut adalah camilan khas Bantaeng yang wajib Anda coba ketika berlibur.  

Keripik Talas yang Gurih

Apabila Anda menyukai camilan yang memiliki cita rasa gurih dan juga terasa sangat ringan, maka camilan khas Bantaeng yaitu Keripik Talas sangat cocok untuk Anda. Alasan mengapa Keripik talas menjadi camilan khas Bantaeng adalah banyak daerah yang membudidayakan talas sehingga dapat diproduksi untuk cemilan atau oleh-oleh khas yang menjadi ciri khas dari Bantaeng. 

Tidak perlu kesulitan, ketika Anda sedang berlibur di Bantaeng akan banyak sekali toko yang menjual keripik Talas. Apabila Anda sedang mencari camilan khas yang cukup berbeda dengan daerah lain di Indonesia, mencoba keripik Talas akan menambah pengalaman dan cita rasa baru untuk Anda. 

Kue Mangkok khas Bantaeng

Bagi Anda yang menyukai rasa manis dan suka mencoba kue-kue tradisional khas daerah, Camilan khas Banteng dengan rasa manis yaitu Kue Mangkok adalah pilihan yang tepat untuk bersantai sembari minum teh di sore hari. Waran dari Kue mangkong khas Bantaeng yaitu putih dan merah muda memiliki rasa yang pas, tidak terlalu manis atau tidak terlalu hambar. 

Apabila Anda ingin mencoba dan sangat penasaran dengan rasa kue mangkok khas Bantaeng, Kedai Sarabba di Bantaeng sudah menjadi tempat produksi dan penjualan Kue Mangkok terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Anda akan menemukan perbedaan Kue Mangkok camilan  khas Bantaeng dengan daerah lain. 

Varian Jagung Marning

Terdapat juga camilan khas Bantaeng dengan bahan utama jagung dengan cita rasa yang gurih. Apabila kebanyakan olahan jagung diubah menjadi camilan dengan cita rasa manis, maka Jagung Marning sebagai camilan khas Banteng memiliki cita rasa yang gurih tetapi dapat dipilih varian lainnya. Anda dapat mencoba varian manis, pedas, asin, dan yang lainnya ketika mencoba jagung Marning. 

Walaupun Jagung Marning bisa didapatkan di mana saja saat ini, Jagung Marning khas Bantaeng tetap memiliki ciri khas tersendiri. Harga dari Jagung Marning yang sangat terjangkau juga menjadi alasan mengapa camilan khas Bantaeng ini sangat terkenal bagi wisatawan. 

Kentang Rebus khas Bantaeng

Kentang Rebus merupakan camilan khas Bantaeng yang sedikit sulit didapatkan karena hanya ada pada dataran tinggi di Bantaeng saja. Ketika berada di dataran tinggi tentu saja makanan yang dapat menghangatkan akan jauh lebih nikmat. Karena itu Kentang Rebus menjadi camilan yang sangat tepat untuk dinikmati. 

Apabila biasanya kentang rebus hanya dimakan begitu saja, camilan khas Bantaeng yang satu ini dimasak dengan parutan kelapa sehingga membuat cita rasanya cukup berbeda dengan kentang rebus yang biasa Anda makan. 

Menikmati camilan khas Bantaeng selama Anda masih disana menjadi jauh lebih spesial. Beberapa makanan tidak bisa dijadikan oleh-oleh karena tidak tahan untuk perjalanan jauh. Oleh karena itu, ketika memiliki kesempatan untuk mencoba berbagai macam camilan khas Bantaeng, jangan sampai dilewatkan. 

Informasi di atas berkenaan dengan camilan khas Bantaeng dapat Anda jadikan referensi untuk menikmati wisata kuliner ketika berkunjung ke Bantaeng dengan teman atau keluarga menikmati liburan dengan tenang dan juga nyaman. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *