Wisata

6 Wisata Air Terjun Bantaeng yang Mampu Membuat Wisatawan Terpukau

Wisata Bantaeng seakan mampu menghipnotis wisatawan yang berkunjung ke Sulawesi Selatan. Adanya obyek wisata air terjun ini membuat Bantaeng menjadi semakin dilirik wisatawan. Apalagi ada banyak pilihan air terjun yang bisa dikunjungi. Semuanya pun mampu membuat wisatawan terpukau dan enggan beranjak karena sudah jatuh hati dengan pesona air terjun yang disuguhkan oleh Kabupaten Bantaeng.

Tidak sekadar menyajikan obyek wisata budaya Bantaeng saja. Bagi kamu yang hobi memilih obyek wisata air terjun, di kawasan Kabupaten Bantaeng memiliki banyak rekomendasi. Tapi jangan kemudian membuat bingung kamu karena semuanya bisa dikunjungi asalkan atur waktu bermalam di hotel Bantaeng.

Sudah penasaran? Mari kita simak 6 wisata air terjun yang ada di Bantaeng berikut ini:

1. Air Terjun Bialo

Kamu yang sedang berada di kawasan Desa Pattaneteang bisa langsung menuju ke Air Terjun Bialo. Air terjun ini tidak jauh dari pusat Kota Bantaeng. Dingin menjadi kesan pertama ketika kamu tiba di air terjun bantaeng ini. Selain itu, airnya begitu bersih dan jernih jadi kamu tidak perlu khawatir. Suasana di Air Terjun Bialo sangatlah sejuk.

2. Air Terjun Cekala

Air Terjun Cekala berada di Desa Parampangi dan termasuk paling tinggi yang ada di kawasan Bantaeng. Selain itu, ada yang berbeda ketika kamu memilih Air Terjun Cekala untuk dikunjungi. Kamu kudu siap untuk bertemu fauna di sana. Apalagi kalau bukan monyet-monyet yang menghuni sekitar air terjun ini. Bagi kamu yang ingin melihat langsung Air Terjun Cekala, sebaiknya gunakan pemandu agar lebih aman.

3. Air Terjun Simoko

Kamu yang ada di kawasan Kelurahan Campaga, maka langsung saja untuk menuju ke Air Terjun Simoko. Air terjun di sini memang terbilang susah untuk dijangkau. Namun, kamu akan langsung terpukau ketika sudah sampai di Air Terjun Simoko. Inilah air terjun di Bantaeng yang memiliki tinggi sekitar lima puluh meter. 

Air Terjun Simoko Bantaeng, salah satu wisata alam yang memukau wisatawan

4. Air Terjun Matempa

Selain pantai Bantaeng, ada juga air terjun yang bisa dikunjungi di kawasan Desa Bonto. Kamu yang lebih suka menikmati obyek wisata air terjun sambil memandangi keindahannya, maka bisa menuju ke Air Terjun Matempa. Di sini terdapat juga kolam renang yang berada di bawah air terjun. Sehingga kamu bisa saja berendam sambil menikmati indahnya pemandangan sekeliling Air Terjun Matempa ini. 

5. Air Terjun Bissapu

Obyek wisata bantaeng sulawesi selatan yang ada di kawasan Desa Bonto lainnya adalah Air Terjun Bissapu. Air terjun ini terkenal dengan kecantikan pemandangannya. Gemuruh suara air terjun di sini sangat menenangkan. Kamu akan sangat menikmati obyek wisata air terjun ini ketika ke Bantaeng. Tidak terlalu jauh dari Kota Bantaeng, kamu cukup menempuh perjalanan kurang lebih 20 menit untuk tiba di lokasi.

6. Air Terjun Ba’ra

Untuk menuju ke obyek wisata Air Terjun Ba’ra lebih sulit dibanding lainnya. Rute jalannya memang perlu ditempuh dengan kesabaran dan kehati-hatian. Namun, tenang saja ketika kamu sudah tiba di air terjun di bantaeng ini, maka semua pengorbanan menuju ke obyek wisata ini akan langsung terbayarkan kontan. Pemandangan Air Terjun Ba’ra benar-benar bisa memukau wisatawan. Apalagi airnya yang sangat segar.

Sekarang siapkan rute perjalanan air terjun mana yang akan lebih dulu kamu kunjungi ketika berwisata ke Bantaeng. Jangan sampai keenam wisata air terjun di atas ada yang terlewat. Jadikan setiap pengalaman kamu mengunjungi air terjun yang ada di Bantaeng sebagai wisata sejarah Bantaeng yang tidak terlupakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *