Wisata

7 Daftar Tempat wisata di Bantaeng dengan Pesona Alam Menakjubkan

Bagi anda yang bingung menentukan tempat liburan, maka tempat wisata di bantaeng adalah pilihan yang tepat. Beberapa objek wisata dengan pemandangan menakjubkan dapat anda temui disini. Bantaeng sulsel dipercaya memiliki pesonanya tersendiri yang menunggu kunjungan anda. Berikut daftar tempat wisata yang bisa anda pilih!

Tempat Wisata Alam di Bantaeng:

  1. Hutan Wisata Gunung Loka dan Resort Outbound

Gunung Loka tepatnya berada di daerah kaki pegunungan Lompobattang yang berjarak 20 km dari kota Bantaeng. Jika anda berkunjung ke sana, maka anda akan melihat pemandangan pegunungan yang indah, serta hamparan laut lepas dari ketinggian. 

Loka Camp Resort dan Outbound Bantaeng

Tempat ini cocok anda kunjungi bersama keluarga, terutama anak-anak yang mana di Loka anda dapat mengenalkan mereka tentang sayuran dan buah-buahan, seperti wortel, kubis, kentang, apel, stroberi, paprika dan bawang.

  • Air Terjun Bissappu

Terletak di Desa Bonotsalluang, kecamatan Bissappu dengan jarak tempuh dari kota Bantaeng sekitar 5 km dan perkiraan lama perjalanan adalah 15 menit. 

Di air terjun Bissappu anda akan disuguhkan keindahan alam air terjun yang jatuh dari tebing, udara yang sejuk alami dan pemandangan alam hijau di sekitar air terjun. Sehingga tempat ini sangat disarankan untuk anda sebagai sarana melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

  • Pantai Marina

Pantai ini menjadi kawasan wisata yang masih termasuk baru yang dikelola oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bantaeng. Apabila anda penikmat senja, maka pantai Marina bisa menjadi opsi anda untuk melihat pemandangan sunset, bersama lautan dan pasir putih. 

Adapun fasilitas-fasilitas yang bisa anda dapatkan, diantaranya masjid, penginapan, gazebo, cindera mata khas Bantaeng dan kios-kios yang menjual jajanan untuk mengganjal perut anda.

  • Pantai Seruni

Tempat wisata di bantaeng yang bisa anda kunjungi selanjutnya adalah pantai Seruni. Mengapa? Pantai ini memiliki lintasan jogging di sekeliling lapangan kecil, jadi selain menikmati keindahan pantainya anda juga bisa berolahraga secara bersamaan. 

Biasanya pantai ini akan semakin ramai di sore hingga malam hari sebagai tempat bercengkerama dan merasakan dinginnya angin malam dengan ditemani berbagai macam makanan.

  • Pasar Lambocca

Pasar tradisional ini telah direvitalisasi oleh pemerintah menjadi perbankan nasional dan masih tergolong baru untuk menjadi destinasi wisata. Meskipun baru pasar Lambocca menyediakan beraneka ragam kuliner lokal Bantaeng, diantaranya cucuru bayao, kue baruasa balanda, biji nangka, kaloli, kentang rebus dan lainnya. 

Selain itu, anda juga bisa mencoba menaiki dokar dan melihat petani rumput laut. Pasar Lambocca buka dua kali dalam seminggu, di hari senin dan kamis.

  • Pemandian (Erena Borong Lompoa) Erbol

Pemandian ini terletak di kelurahan Campaga, kecamatan Tompobulu atau lebih tepatnya berjarak 16 km dari kota Bantaeng. Erbol di desain kekinian dengan banyak spot foto menarik yang cocok untuk hunting foto.

  • Pemandian Alam Eremerasa (Ermes)

Eremerasa menjadi salah satu pemandangan alam ikon kota Bantaeng. Tahukah anda apa yang membuat pemandian alam Eremasa unik? Ternyata sumber air dari pemandian ini langsung dari mata air yang bisa dilihat dari tembusan mata air di sela-sela bebatuan dan pepohonan.

Itulah tempat wisata di bantaeng yang bisa menjadi rekomendasi anda untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun teman terdekat. Selain menikmati keindahan alam Bantaeng anda juga sekaligus belajar tentang keberagaman di Indonesia yang patut dijaga dan dilestarikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *