News

91 CPNS Dari Berbagai Profesi Akan Berkantor di Dinkes Bantaeng Selama 1 Pekan

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dr. Andi Ihsan bersama Plt. Sekretaris Dinas Kesehatan, H. Iwan Setiawan, Kepala Bidang P2, dr. Armansyah, Kepala Bidang PSDMK, Mirna, menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru, lingkup Dinas Kesehatan di ruang pertemuan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng pada Senin, 18 Juli 2022.

Sebanyak 91 orang CPNS lingkup Dinas Kesehatan telah menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Bupati Bantaeng.

dr. Andi Ihsan menjelaskan, dari sekian ribu pendaftar, ia meyakini, bahwa mereka adalah pilihan terbaik yang akan berkontribusi di sektor pambangunan kesehatan di Kabupaten Bantaeng.

“Mari kita bekerja secara sistem, bukan personal, tidak boleh ada ego sektoral karena kita adalah satu kesatuan dengan misi yang sama, yaitu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Bantaeng,” kata dr. Andi Ihsan dalam sambutannya.

dr. Andi Ihsan, juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada para CPNS yang tentunya sudah lama menantikan momentum ini.

“Selamat datang di Dinas Kesehatan para CPNS, setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya sampai juga dititik ini,” ungkapnya.

Menurut dr. Andi Ihsan, ada 3 profesionalisme dalam pekerjaan yang perlu ditekankan, yaitu knowledge, skil dan attitude.

Kita semua bekerja di pelayanan publik, masyarakat butuh orang yang care. Setelah itu, kata dia, saat ini bukan lagi eranya kita dilayani masyarakat, tapi kita yang melayani masyarakat,” sambungnya.

Sementara Plt. Sekretaris Dinas Kesehatan Bantaeng, H. Iwan Setiawan mengatakan, semua CPNS baru untuk mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 43, tentang Puskesmas.

“Untuk optimalisasi kinerja teman-teman dalam bekerja, maka sering-seringlah membuka Permenkes Nomor 43,” ucapnya.

dr. Andi Ihsan menambahkan, Bupati Bantaeng telah menggaungkan agar pengunjung fasilitas kesehatan tidak hanya orang sakit.

“Orang yang sehat juga diharapkan ikut memanfaatkan fasilitas kesehatan dalam mengontrol kesehatannya sebelum jatuh sakit. Hal ini kita lakukan untuk memastikan fungsi fasilitas kesehatan berjalan denga baik,” kata dr. Andi Ihsan.

dr. Andi Ihsan mengarahkan, agar semua CPNS baru berkantor di Dinas Kesehatan selama satu pekan agar lebih memahami program sebelum bertugas di Puskemas. Selain itu, ia juga berharap para CPNS baru mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak, termasuk media dan LSM.

Ahmad Ismail

Fotografer-Videografer/Jurnalis Lepas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *