Wisata

Bingung Mencari Tempat Berlibur? Tempat Wisata Pegunungan di Bantaeng Bisa Menjadi Pilihannya

Liburan memang menjadi salah satu hal yang ditunggu siapapun, apalagi kalau Kamu bisa menghabiskan waktu liburan dengan orang-orang terdekat di tempat yang pemandangan alamnya juara, tentunya akan sangat menyenangkan. Tahukah Kamu kalau Bantaeng bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik? Simak penjelasannya berikut ini.

Wisata di Bantaeng

Buat Kamu yang belum familiar, Bantaeng ini adalah salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang secara langsung berbatasan dengan Kabupaten Bulukumba dan Jeneoponto. Bantaeng memiliki banyak potensi wisata menarik yang harus dikunjungi, seperti wisata alam, tempat bersejarah, cagar budaya, kuliner khas, area bermain anak, dan juga tempat yang cocok untuk foto instagramable.

Memiliki garis pantai sepanjang 21,5 kilometer membuat Bantaeng memiliki beberapa destinasi wisata pantai yang sayang untuk dilewatkan. Namun tidak hanya itu, potensi wisata alam di Bantaeng juga diisi dengan banyaknya air terjun yang indah serta sejuknya pegunungan yang memanjakan mata.

Selain itu banyak juga destinasi wisata sejarah dan budaya yang bisa Kamu kunjungi untuk menambah pengetahuan akan Bantaeng. Mengunjungi Bantaeng memang menjadi pilihan yang sangat tepat untuk menghabiskan waktu liburan, serta menyegarkan pikiran dari ruwetnya pekerjaan yang harus Kamu hadapi setiap hari. Jadi jangan pernah ragu untuk berwisata di Bantaeng.

Bukit Muntea, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan Photo by @arifin_wongso

Tempat wisata pegunungan di Bantaeng 

Banyak sekali tempat wisata yang bisa Kamu pilih saat akan liburan di Bantaeng, mulai dari pantai, air terjun, hingga pegunungan. Buat Kamu yang lebih suka liburan ke tempat dengan pemandangan alam hijau seperti pegunungan, beberapa tempat di bawah ini bisa menjadi destinasi wisata favorit saat Kamu di Bantaeng.

  1. Bukit Muntea Bantaeng

Buat Kamu yang suka liburan sambil melihat pemandangan alam, maka Bukit Muntea bisa menjadi pilihannya. Apalagi di tempat wisata yang terletak di Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng ini Kamu juga bisa camping menikmati dinginnya udara perbukitan baik dengan teman maupun keluaraga, sambil menikmati pemandangan serbuan kabut yang cocok untuk pecinta fotografi, menyenangkan sekali bukan?

  • Agrowisata Uluere

Tidak jauh dari Bukit Muntea, Kamu juga bisa berkunjung ke Agrowisata Uluere, menikmati pemandangan hijau asri yang terhampar indah dan tentunya bisa untuk refreshing dan buat pikiran menjadi lebih tenang.

Masih terletak di Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, Kamu bisa merasakan memetik buah strawberry dan apel langsung dari pohonnya. Ditambah lagi di setiap jalan yang Kamu lewati pemandangannya benar-benar indah. Jadi setelah camping di Bukit Muntea, Kamu bisa lanjut bermain di Agrowisata Uluere ini.

  • Gunung Daulu

Destinasi wisata lainnya di Bantaeng yang juga menyajikan suasana pegunungan yakni Gunung Daulu, yang berada di Banyorang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng. Menyajikan perbukitan yang diselimuti awan yang sangat pas untuk foto-foto. Selain pemandangan yang bisa Kamu nimati, Kamu juga bisa menemukan beberapa air terjun yang terletak di Gunung Daulu ini.

  • Puncak Gunung Loka

Bantaeng masih punya stok keindahan alam menakjubkan yang perlu juga Kamu kunjungi, salah satunya adalah Puncak Gunung Loka yang berada di Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng. Walaupun mendaki gunung tidak bisa dikatakan mudah, tapi saat sudah sampai di puncaknya, tentu menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Kabupaten Bantaeng memang menjadi salah satu pilihan untuk berwisata yang tepat dan sangat menarik, terlebih banyaknya pilihan tempat wisata dari pantai hingga pegunungan, sejarah hingga cagar budaya bahkan kulinernya tidak kalah mengasyikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *