BantaengNews

Bupati Bantaeng Bagikan Alat Pertanian

Setelah melakukan pemantauan di lokasi penangkaran kelapa, pala dan kopi, Bupati Bantaeng Ilham Azikin membagikan sejumlah alat pertanian di tiga titik di Kabupaten Bantaeng. Alat pertanian berupa hand traktor itu diberikan kepada tiga kelompok tani.

Masing-masing kelompok tani itu berada di Kelurahan Bonto Rita, Kelurahan Bonto Lebang dan Desa Bonto Mate’ne. Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Bantaeng, Nursalam mengatakan, kelompok tani yang menerima kali ini masing-masing memiliki luas lahan 25 hektare.

“Hand traktor ini selain digunakan untuk anggota kelompok, juga bisa dipinjam dan digunakan masyarakat lainnya,” kata dia

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan, dia bersama jajarannya turun langsung menyerahkan hand traktor guna memastikan pendistribusian.

“Hari ini kami melihat dan memastikan distribusi (hand traktor) di beberapa wilayah. Kami hadir memastikan pertanian berjalan dengan baik memberikan kebermanfaatan kepada kelompok ataupun pertani yang tidak tergabung dalam kelompok,” kata dia.

*sumber: https://www.instagram.com/pemkabbantaeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *