Gaya HidupWisata

Destinasi Wisata Air di Kota Bantaeng Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Bantaeng merupakan salah satu provinsi yang ada di Sulawesi Selatan. Terletak kurang lebih 133 KM dari kota Makassar. Bantaeng memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan, sehingga banyak sekali destinasi wisata Bantaeng yang mudah ditemukan, bahkan untuk wisata airnya juga tidak kalah menarik.

Tempat wisata Bantaeng ini bisa menjadi salah satu alternatif wisata bersama anggota keluarga. Kali ini kita akan memberikan bener rekomendasi wisata air yang tersebar di berbagai tempat di kota Bantaeng.

1. Wisata Air Terjun Bissappu

Lokasi wisata air terjun Bissappu merupakan destinasi wisata Bantaeng yang sangat mudah di akses. Air terjun ini berlokasi tidak jauh dari kota Bantaeng sehingga akan sangat mudah sekali untuk menuju ke lokasi tersebut. Mempunyai air yang terjun dari ketinggian 85 meter ditambah dengan keindahan berbagai pepohonan yang rindang dan juga hijau akan sangat memanjakan mata kamu ketika pertama kali datang.

Salah satu wisata Bantaeng Sulawesi Selatan ini juga mempunyai deretan gazebo yang bisa untuk dijadikan pilihan untuk hanya sekedar melepaskan lelah sambil menikmati panorama air terjun. Air terjun Bissappu ini tepatnya berada di desa Bonto Salluang, kecamatan Bissappu.

2. Pantai Marina

Pantai Marina menjadi tempat wisata pantai Bantaeng terbaru dan tidak pernah sepi dengan pengunjung. Terletak di desa Barruga, kecamatan Pajjukukang pantai ini mempunyai panorama yang eksotik.

Memiliki keindahan dari pasir putih dan bernuansa lembut, bagaikan kertas putih yang bisa menarik perhatian para wisatawan untuk menorehkan kenangan di lokasi tersebut. Bukan hanya sekedar dari keindahan pasir putihnya saja, panorama yang ada di pantai Marina di saat sore hari sangat mempesona ketika matahari akan tenggelam.

Jika kamu merasa lapar dan lupa tidak membawa bekal, maka bisa menikmati berbagai jenis olahan yang menjadi ciri khas dari tempat itu, karena di sekitar pantai banyak pedagang yang menjajakan makanan. Kamu bisa sekaligus melakukan wisata kuliner.

3. Pemandian Eremerasa

Selain banyak sekali sejarah Bantaeng yang bisa di telusuri ternyata kota yang satu ini juga memiliki wisata alam pemandian Eremerasa. Jika ingin sampai ke lokasi pemandian ini, maka para pengunjung harus rela untuk menuruni anak tangga yang berjumlah puluhan lebih dahulu.

Pemandian Eremerasa memang berada di lokasi perbukitan, sehingga pengelolanya membuat jejeran anak tangga agar lebih memudahkan para pengunjungnya untuk bisa menuju ke lokasi. Berada di kawasan desa Kampala, Kecamatan Eremerasa ini memiliki jenis air yang begitu jernih, yang sudah ditampung pada dua kolam utama. Satu kolam dikhususkan untuk orang dewasa dan satunya lagi untuk dipakai anak-anak.

Pemandian Eremerasa, salah satu wisata air yang terkenal di Bantaeng.
(foto: @kabar.bantaeng)

4. Wisata Air Terjun Simoko

Air terjun Simoko ini biasanya disebut oleh orang-orang sebagai surga yang tersembunyi di wilayah Bantaeng. Agar dapat menuju lokasi air terjun ini, maka harus mau melewati medan yang begitu sulit termasuk melewati perkebunan yang dimiliki oleh para warga sekitar. Air terjun ini berlokasi di desa Campaga, kecamatan Tompobulu yang sudah terpisah jauh dari kota Bantaeng.

Walaupun sudah banyak yang tahu akan risiko bisa didapatkan nantinya, tetap saja banyak sekali para wisatawan yang memiliki berwisata di air terjun Simoko, hanya untuk sekedar menikmati berbagai pemandangan pepohonan yang sangat rindang mengelilingi air terjun tersebut.

Selain berbagai tempat wisata budaya Bantaeng yang bisa dikunjungi lokasi wisata air terjun ini juga bisa untuk dijadikan pelepas penat dikala bosan dengan hiruk pikuk nuansa perkotaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *