BantaengEditor's PickJurnalisme Warga

Dialogika Senja: di Ujung “Telunjuk” Sang PJ Bupati

Pertengkaran Ide Pemuda dengan Pucuk Pimpinan Pemkab Bantaeng

Saya siap dicopot jika terdapat ketidakpuasan dan kesalahan terhadap kinerja saya selama menjabat PJ Bupati Bantaeng

Andi Abu Bakar – PJ Bupati Bantaeng

Sore itu di tanggal 02 November 2023, Andi Abu Bakar yang menjabat sebagai PJ Bupati Bantaeng menjamu para ketua Organisasi Kepemudaan (OKP) dan pengurus harian DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Bantaeng (KNPI Bantaeng). Rumah jabatan bupati menjadi arena pertarungan ide dan gagasan antara pihak pemuda dengan Pemkab Bantaeng.

Kutipan Andi Abu Bakar diatas, mengisyaratkan kebesaran hati ‘Sang PJ Bupati’ kala berhadapan dengan para dedengkot ‘agen perubahan’ di Kabupaten Bantaeng tersebut. Seolah mengatakan, bahwa awasi kami bekerja, akan kami tunjukkan kinerja maksimal kami.

Turut hadir Irsan Akbar, Ketua DPD KNPI Bantaeng didampingi para ketua OKP dalam pertemuan tersebut. Pihaknya mengaku baru kali pertama bertatapan langsung dengan PJ Bupati Bantaeng. Menurutnya, PJ Bupati orangnya terbuka namun dipertemuan kali ini tidak cukup banyak waktu membahas terkait perhatian terhadap pemuda di Kabupaten Bantaeng.

“Baru sekali ini kami bertemu dengan PJ Bupati. Beliau cukup interaktif dalam berdiskusi, namun bagi kami pertemuan tersebut hanya sebagai salam pembuka. Kami akan tetap menindaklanjuti apapun yang berkaitan terhadap kepedulian pemuda di Kabupaten Bantaeng” tutur Irsan.

Diskusi Ketua DPD KNPI Bantaeng, Organisasi Kepemudaan bersama PJ Bupati dan Kadispora Kabupaten Bantaeng

Lebih lanjut menurut Andi Abu Bakar, siap membuka pintu selebar mungkin untuk berkolaborasi dengan pihak manapun termasuk bagi kalangan pemuda. Adapun usulan yang ditawarkannya paling tidak memuat tentang edukasi politik terhadap pemuda dan pemilih pemula dan dukungan bagi pemuda yang ingin berwirausaha. Serta disampaikan pula pemohonan maafnya saat absen pada peringatan Hari Sumpah Pemuda beberapa waktu silam.

“Kami siap mendukung program pengembangan bagi kepemudaan. Termasuk mendukung kegiatan edukasi politik bagi pemilih pemula dan mendorong bantuan usaha bagi pemuda yang ingin berwirausaha. Tidak lupa, saya secara pribadi menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran di peringatan Hari Sumpah Pemuda” ucap Andi Abu Bakar.

Pihaknya juga akan memaksimalkan dan mengarahkan seluruh perangkat yang ada dibawahnya untuk menunjang kebutuhan pemuda di Kabupaten Bantaeng.

Tak ingin hanya sekedar lisan, Sutrisno selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bantaeng turut menyampaikan pendapat diproses dialektis tersebut. Menurutnya, pertemuan itu tidak hanya bersoal saling tukar-menukar kata, melainkan harus ada tindaklanjut dalam bentuk aktualisasi atas yang telah disampaikan oleh PJ Bupati Bantaeng.

“Kami berharap akan ada realisasi atas apa yang telah disampaikan oleh PJ Bupati Bantaeng, terutama program pengembangan SDM bagi para pemuda. Kami akan tetap menagih janji tersebut dan menariknya “turun ke bumi” jika hanya berkutat di alam ide saja” ujar Sutrisno.

Foto Bersama DPD KNPI Bantaeng & Organisasi Kepemudaan bersama PJ Bupati Bantaeng

Meski diawal diskusi terdapat terdapat kondisi yang sedikit canggung atas alotnya perdiskusian, namun sebelum bubar terdapat sesi foto bersama yang menandakan terdapat kehangatan dalam bersilaturahmi.

Alif Tawaqal

Freelancer Infinity Interaksi_Art Creative Studio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *