BantaengDaeng Litere'EdukasiInovasiJurnalisme WargaNewsTrending News

Inovasi Untuk Pembangunan Daerah

Bantaeng, Bonthaina – Sekitar dua jam lamanya, Asruddin, asisten 3 bidang administrasi bersama Kepala Bidang Litbang Bappeda, Alamsah, mengikuti agenda Monitoring Evaluasi dan Review Inovasi Daerah di Ruang Rapat Setda Bantaeng. Mereka didampingi oleh Tenaga Ahli Inovasi Kabupaten Bantaeng, Rahman Ramlan, pada Jumat, 21 Oktober 2022.

Masing-masing inovator perwakilan setiap OPD diberi kesempatan untuk memaparkan perkembangan inovasinya, baik kelengkapan dokumen pendukung, maupun implementasinya di lapangan.

Asruddin menganggap, kerja-kerja cerdas para inovator melalui inovasi sangat membantu dalam merealisasikan program-program pemerintah daerah.

“Saya kira dengan adanya inovasi itu, program-program pemerintah lebih cepat terealisasi,” tutur Asruddin kepada reporter Bonthaina.

Sementara itu, Kasubid Inovasi Litbang Bappeda Bantaeng mengatakan, kegiatan monitoring dan evaluasi sekaligus review inovasi telah dilaksanaan sebelumnya.

“Penjaringan ide-ide kreatif serta gagasan-gagasan baru sekiranya dapat menjadi sebuah inovasi,” kata Supriadi Kasim.

Lebih lanjut Supriadi Kasim mengungkapkan, kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari tahun sebelumnya melalui workshop Kelas Baik.

“Diharapkan kegiatan ini dapat menciptakan dan melahirkan inovasi terbaru, yang tentunya dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Bantaeng,” ungkapnya.

Ahmad Ismail

Fotografer-Videografer/Jurnalis Lepas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *