BantaengEdukasiNews

KKSS Pajukukang Gelar Temu Pendidik dan Halal Bihalal

Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kecamatan Pajukukang menggelar Temu Pendidik dan Halal Bihalal yang digelar di SD Inpres Bateballa, Desa Lumpangan, Kecamatan Pajukukang, Senin (29/5).

Ketua Panitia Temu Pendidik dan Halal Bihalal Kecamatan Pa’jukukang, Saripuddin mengatakan, kegiatan ini adalah hasil rapat Kepala Sekolah se Kecamatan Pajukukang. Perwakilan dari 20 sekolah dasar, 15 PAUD dan 10 SMP se Kecamatan Pa’jukukang menghadiri Temu Pendidik dan Halal Bihalal ini.

Ketua KKKS Kecamatan Pa’jukukang, Arifuddin mengatakan, ini adalah kegiatan pertama yang dilaksanakan di kecamatan Pa’jukukang. Selain temu pendidik dan halal bihalal, kegiatan ini juga menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng.

Syarifuddin juga mewakili para guru di Kecamatan Pajukukang menyampaikan terimakasih atas bantuan perlengkapan sekolah gratis yang menjadi salah satu program unggulan Bupati Bantaeng. Dia mengatakan program tersebut sangat membantu bagi para tenaga pendidik dan orang tua siswa.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin didampingi sejumlah Kepala OPD yang turut hadir menyampaikan bahwa, pemerintah berkomitmen dalam upaya menghadirkan generasi yang cerdas dan berkarakter dengan memberikan perhatian terhadap kesehatan para tenaga pendidik.

“Mudah-mudahan ini menjadi ruang silaturahmi bagi kita semua,” kata dia.

Bupati yang berfokus dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) itu berharap setiap sekolah melakukan inovasi dan meningkatkan kualitas untuk menarik minat para orang tua siswa dalam pilihan tempat bersekolah anak-anaknya.

“Tantangannya kita dituntut masing-masing untuk memiliki kelebihan disetiap sekolah yang bisa dijadikan referensi oleh para orang tua siswa untuk menyekolahkan anak-anaknya,” kata dia.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan oleh Bupati Bantaeng kepada 27 Ketua Komite Sekolah yang ada di Kecamatan Pajukukang atas dedikasinya terhadap kemajuan sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *