BantaengNews

Kolaborasi untuk Daerah: IKA UNHAS Bantaeng Siap Dilantik!

Ikatan keluarga alumni atau biasa disingkat IKA adalah suatu organisasi yang terdiri dari para alumni atau lulusan dari suatu institusi pendidikan tertentu, seperti sekolah, perguruan tinggi, atau universitas. Organisasi ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara para alumni dan juga dengan institusi pendidikan yang bersangkutan.

Ketua IKA Unhas Bantaeng terpilih Sri Dewi Yanti, melakukan pertemuan dengan Pengurus Wilayah IKA Unhas Sulawesi Selatan pada Rabu 26 April 2023 di Jalan Amirullah  kediaman pribadi Ketua Wilayah IKA Unhas Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sri Dewi Yanti selaku Ketua IKA Unhas Bantaeng beserta rombongan serta Mohammad Ramdhan Pomanto (Dany Pomanto) selaku Ketua Wilayah IKA Unhas Sulawesi Selatan serta beberapa pengurus IKA Wilayah lainnya.

Adapun agenda pembahasan yakni seputaran persiapan jadwal pelantikan Pengurus IKA Unhas Bantaeng yang akan dilaksanakan pada Kamis, 4 Mei 2023.

Menurut Sri Dewi Yanti, meminta jadwal pelantikan diawal bulan Mei dikarenakan untuk dirangkaikan dengan kegiatan Halal bi Halal serta kepadatan jadwal di pertengahan bulan Mei.

“Kami meminta jadwal kepada pak ketua Dany Pomanto untuk pelantikan diawal Bulan Mei supaya momen Halal bi Halal tidak terlewatkan. Belum lagi dari hasil pembicaraan dengan pak Dany, kita memiliki kesibukan yang padat di pertengahan hingga akhir bulan” ucap Sri.

Lebih lanjut Dany Pomanto mengharapkan pengurus IKA Daerah Unhas untuk saling kolaborasi dengan pemerintah daerah masing-masing.

“Kita ini mau harmonis dalam membangun kekeluargaan di IKA serta hubungannya dengan pemerintah daerah. Bagaimana mau kolaborasi kalau terjadi miss antara IKA dan pemda” ungkap Dany.

Sri Dewi Yanti yang dimandatkan melalui Musda I IKA Unhas Bantaeng juga merupakan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Bantaeng. Sehingga potensi untuk mewujudkan kolaborasi antara IKA Unhas dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng dapat mudah untuk dicapai.

IKA Unhas Bantaeng juga diharapkan mampu memberikan kontribusi positif terhadap institusi pendidikan, baik dalam bentuk dukungan dalam pengembangan program-program pendidikan dan pengajaran. Selain itu, untuk membantu meningkatkan citra institusi pendidikan dan mempromosikan institusi Universitas Hasanuddin kepada masyarakat luas.(al)

Alif Tawaqal

Freelancer Infinity Interaksi_Art Creative Studio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *