BantaengNews

Komisi IV DPR RI Adakan Reses Ke PT Huadi Bantaeng

Komisi IV DPR RI mengadakan kunjungan dalam rangka reses di Bantaeng, (19/2/2022). Kali ini, fokus kunjungan itu meninjau PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia di Kawasan Industri Bantaeng (KIBA), Kecamatan Pajukukang, Bantaeng.

Bupati Bantaeng, Dr. Ilham Azikin, menyebut bahwa PT Huadi merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN). Dengan adanya peninjauan ini diharapkan ada masukan dari DPR RI terkait tata kelola dan kebermanfaatan Kawasan Industri Bantaeng (KIBA) khususnya PT Huadi bagi masyarakat Bantaeng.

“Agendanya fokus peninjauan KIBA khususnya di PT Huadi. Kami laporkan bahwa PT Huadi adalah industri smelter yang telah beroperasi dua tahun di Bantaeng. Ini (PT Huadi) adalah salah satu tenan yang ada di KIBA. Dan KIBA masuk Proyek Strategis Nasional,” kata Bupati DR Ilham Azikin.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Rusdi Masse, menyebut bahwa kunjungan ini untuk memastikan bagaimana persoalan limbah di PT Huadi. Senada dengan hal tersebut, anggota DPR RI Azikin Solthan juga menegaskan agar PT Huadi juga memperhatikan segala aspek dalam operasional perusahaan.

“Perusahaan smelter ini secara tidak langsung membuka lapangan kerja bagi masyarakat setempat. Namun di satu sisi, kita juga ingin agar dampak negatif bagi masyarakat dikurangi atau bahkan dicegah,” kata mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Dalam kunjungan ini rombongan Komisi IV DPR RI bersama, perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), perwakilan Kementerian Pertanian (Kementan). Selain itu, hadir pula unsur forkopimda Bantaeng, OPD terkait, legislator Partai Gerindra Misbahuddin Basri, dan pengurus NasDem Bantaeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *