Wisata

Mau Ajak Anak Wisata Sambil Belajar? Ini Dia Rekomendasi 3 Wisata Edukasi di Bantaeng

Belajar sambil bermain merupakan salah satu hal yang sangat mengasyikkan bagi anak-anak. selain menyenangkan juga akan mendapat ilmu dari wisata yang dilakukan. Solusinya adalah dengan mendatangi tempat wisata edukasi. Di Bantaeng, Sulawesi Selatan, ternyata juga ada tempat wisata Bantaeng yang mengusung edukasi. Nah tempat apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini.

Mini ShowFarm

Pertama adalah Mini ShowFarm yang merupakan taman bunga kekinian dan cantik di Bantaeng. Taman bunga satu ini cocok sekali untuk destinasi wisata keluarga, khususnya untuk anak-anak karena akan belajar berbagai jenis bunga disini. Tidak hanya panorama kebun bunga yang cantik, tetapi aura sejuk dan sehat juga bisa dirasakan.

Mini Showfarm Bantaeng, taman bunga yang cocok untuk wisata edukasi bagi anak anda.

Keberadaannya 1200 m di atas permukaan laut, oleh karena itu bisa ditumbuhi oleh beratus-ratus tumbuhan beraneka macam yang dapat menarik perhatian anak-anak untuk mendekat dan belajar jenis-jenis tumbuhan tersebut. ada 1600 pot lebih yang isinya juga jenis bunga beraneka macam di taman. Ditunjukkan bagaimana cara merawat dan memanen bunga, akan menjadi daya tarik tersendiri.

Anak-anak di sini juga bisa bermain sepuasnya karena disediakan playground yang memang sangat disukai anak-anak. jadi setelah belajar mengenai berbagai jenis bunga, anak-anak bisa langsung bermain kesini.

Wisata Edukasi Marina Terpadu (Temanta)

Temanta ini merupakan tempat wisata edukasi untuk anak-anak usia sekolah dasar. Di sini, pihak tempat wisata Marina Terpadu mengajak anak bermain dan belajar mengenai lingkungan sekitar. Anak-anak akan diajak mengunjungi beberapa situs budaya dan mengenalkan aturan/ norma dan kehidupan keseharian. Anak juga akan dikenalkan berbagai permainan tradisional juga, dijamin anak-anak tidak akan bosa bermain dan belajar di wisata edukasi Marina Terpadu ini.

Agrowisata Ulu Ere

Tempat wisata Bantaeng selanjutnya adalah Agrowisata Ulu Ere yang berada di kecamatan Bantaeng dan mematok harga tiket Rp10.000. Letaknya yang di dataran tinggi, sudah terkenal sebagai desa pertanian dengan kesuburan tinggi. Kontur pegunungan yang terlihat juga akan menyajikan keindahan alam yang subur, wisata yang disajikan adalah pengalaman berkebun dan memetik sendiri buah-buahan yang ada di pohonnya.

Anda bisa mengajak anak belajar berkebun hortikultura seperti tanaman apel, strawberry, kentang, bawang, dan lainnya. Bahkan Anda juga bisa membawa pulang sayur dan buah hasil panen. Berlibur dan memperoleh pengetahuan mengenai perkebunan, dan cara memanen buah dan sayur adalah daya tarik yang sangat menarik bagi anak-anak. Agrowisata Ulu Ere ini sangat ramai dikunjungi pada saat musim liburan. Selain berkebun, Anda juga akan mendapat bonus udara segar khas pegunungan di sini.

Agrowisata Muntea

Kawasan yang berada di atas ketinggian 1200 mdpl ini memiliki suhu dingin dan sangat sejuk. Agrowisata satu ini menyediakan perkebunan strawberry dan apel. Jaraknya cukup dekat yaitu 15 km dari ibukota Kabupaten Banteang. Nah di sini, Anda bisa mengajak anak-anak belajar merawat dan memetik buah apel dan strawberry. Selain 2 buah ini, Anda dan anak-anak juga bisa belajar berkebun tanaman kol, wortel, dan lainnya. Selain wisata edukasi, ternyata ada air terjun yang menjadi 1 lokasi wisata.

Itulah beberapa wisata Bantaeng yang bisa didatangi bersama anak sebagai wisata edukasi. Anda bisa mengajak anak belajar sambil bermain yang pastinya akan membuat anak betah berlama-lama di sana. Anda juga bisa mengajak anggota keluarga lain dan berpiknik di sana. Selain belajar mengenai tanaman, juga bisa membawa pulang berbagai buah dan sayur yang segar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *