ENTERTAINMENTFigurNewsTrending News

Mengenal Reza Gadis Jeneponto Pemilik Suara Mirip Nike Ardilla

Nama Nike Ardilla kembali sering disebut setelah video Reza gadis Jeneponto yang memiliki suara mirip dengan suara Nike Ardilla. Siapa sebenarnya Reza?

Reza gadis asal Jeneponto menjadi perhatian netizen setelah video-videonya menyanyikan lagu-lagu Nike Ardilla viral di media sosial. Netizen menganggap suara Reza sangat mirip dengan penyanyi yang berpulang lebih dari 25 tahun lalu.

Berawal dari videonya menyanyikan salah satu lagu alm Nike Ardilla yang berjudul Duri Terlindung yang viral setelah diunggah oleh akun Tiktok @herdianz05. Dalam video tersebut tampak Reza sedang duduk di depan rumahnya. Ia kemudian melantunkan lagu mirip Nike Ardilla tersebut menggunakan sebuah mikrofon dan speaker. Reza terlihat begitu menjiwai saat menyanyikan lagu “Duri Terlindung”. Ia sesekali menekan dadanya sebagai bentuk penghayatan.

Video-video Reza menyanyikan lagu-lagu milik Nike Ardilla lainnya pun juga ikut viral di berbagai media sosial dan kanal-kanal Youtube. Hal ini pun membuat nama Reza menjadi perbincangan netizen yang mengakui suara Reza sangat mirip dengan suara Nike Ardilla.

Viralnya video tersebut sampai ke Melly Goeslaw, penyanyi dan pencipta lagu ternama, yang kemudian mengunggahnya di Instagram pribadinya.  Dalam unggahan tanggal 15 Nov, Melly Goeslaw memosting ulang video Reza menyanyikan lagu Nike Ardilla. Pencipta puluhan lagu hits ini mengungkapkan harapannya ada pihak yang bersedia membantu agar Reza bisa masuk ke industri musik dan bisa mengubah nasib Reza menjadi lebih baik.

Setelah postingan itu, Reza kemudian mendapat undangan untuk tampil di salah satu stasiun TV. undangan ia terima via telepon dari Emma, manajemen Nike Ardilla. “Saya ditelepon embak Emma dari manajemen Nike Ardilla, katanya ada undangan ke program televisi itu,” kata Reza kepada awak media di Makassar, Kamis (18/11/2021).

Saat berada di Jakarta, Reza kemudian bertemu dengan Melly Goeslaw. Melly, sahabat Nike Ardilla ini, mengungkapkan kebahagiaannya bertemu dengan Reza. Ia pun mengunggah pertemuan itu pada akun instagram-nya yang telah memiliki 12.5 juta pengikut.

Alhamdulillah happy banget bisa ketemu sama @ressa1310 (ini akun IG nya ya gais) tadinya IG nya namanya Evata, lalu aku sarankan ganti pakai nama asli nya saja. Nah skrg akunnya namanya @ressa1310 cuuus follow gaiiis.
Tadi aku cek berbagai macam lagu, dari lagu almarhumah sampai lagu melayu. Ternyata nyanyi lagu apapun juga suaranya memang mirip almarhumah.

 

 

Dalam unggahan ini Melly juga mengakui jika suara Reza mirip alm suara Nike Ardilla. Sahabat Nike Ardilla sejak kecil ini juga mengakui bahwa ia susah menahan tangis karena suara Reza membawa ingatannya pada masa lalu saat almarhum Nike masih hidup.

Siapa Reza Gadis Jeneponto Yang Suaranya Mirip Nike Ardilla ini?

Reza adalah anak pertama dari dua bersaudara dari pasangan Rabanai dan Norma. Pasangan ini tinggal di Dusun Marayoka,Desa Bonto Tinggi, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

Sejak berusia 10 tahun Reza memang suka bernyanyi dan menjadikan lagu-lagu Nike Ardilla sebagai lagu kesukaannya. Pertama kali mengenal lagu-lagu Nike Ardilla melalui sebuah CD pada saat ia berusia 10 tahun. Gadis Jeneponto yang akrab dengan panggilan Eca ini pun jatuh cinta pada lagu-lagu Nike Ardilla karena ia juga sering mendengar lagu-lagu pelantun Mama Aku Ingin Pulang ini di lingkungan sekitarnya. Eca pun mulai mencari tahu lebih jauh tentang Nike Ardilla dan pada akhirnya mengidolakannya .

Reza merupakan anak dari keluarga sederhana. Ayahnya seorang buruh atau tukang. Sementara ibunya sehari-hari menjual bakso di kampung halamannya. Karena kesulitan ekonomi, Reza memutuskan untuk putus sekolah saat masih kelas 1 SMP. Untuk membantu keluarga, Reza pun sehari-hari membantu ibunya berjualan bakso.

Reza juga sesekali bernyanyi pada hajatan tetangga jika ada yang mengundangnya. Pada kesempatan-kesempatan itu Reza selalu menyanyikan lagu-lagu milik Nike Ardilla. Beberapa video saat Reza tampil pada hajatan perkawinan itu kini juga viral di media sosial dan youtube.

Sesuai harapan Melly, kini Reza bakal menjadi bintang baru di industri musik tanah air. Melly bersama suaminya Anto Hoed sudah menyiapkan lagu untuk gadis berusia 19 tahun ini. Kabar terbaru, salah satu rumah rekaman di Jakarta melirik dan menyiapkan kontrak untuk Reza.

Bagi kamu yang ingin mengenal lebih jauh dan menikmati suara Reza bisa mengunjugi akun-akun media sosialnya akun Instagram pribadi Reza yaitu @ressa1310 nama akun YouTube resminya @RezhaOfficialCoverSong dan nama akun TikTok resminya @ecaofficial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *