BantaengKesehatan

Mobil Vaksinator Keliling Pemprov Sulsel Hadir di Bantaeng

Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel menggelar vaksinasi untuk warga Bantaeng, 24- 25 Februari 2022 dengan kehadiran mobil Vaksinator Keliling Pemprov Sulsel.

Pelaksanaan vaksinasi pada Kamis, 24 Februari  bertempat di Kantor Pos Kabupaten Bantaeng Jl. Merpati. Ada pun sasaran vaksinasi ini adalah warga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kabupaten Bantaeng yang berasal dari enam wilayah yaitu Kel. Palantikang, Letta, Tappanjeng, Lamalaka dan Malilingi. Bantuan Pangan Non Tunai ini adalah program Kementerian Sosial berupa  bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya.

Jumlah sasaran vaksinasi ini penerima dana BPNT yang berjumlah sebanyak 308 orang dan bagi warga non penerima yang ingin melakukan vaksin. Pelaksanaan vaksinasi ini juga diperuntukkan bagi warga yang belum mendapatkan vaksin pertama, kedua dan booster. “Untuk booster (vaksin ketiga) persyaratannya adalah vaksin sudah lengkap (vaksin 1 dan 2) dan berjarak enam bulan setelah vaksin kedua)” ungkap Suherman Pakilaran, staf P2P (Pemberantasan Penyakit Menular) Dinas Kesehatan Bantaeng.

Tim Vaksinasi

Pelaksanaan vaksinasi juga digelar pada Jumat 25 Februari berlokasi di Pantai Seruni Bantaeng. Pak Suherman juga mengajak warga Bantaeng untuk mengikuti vaksinasi ini demi meningkatkan imunitas warga terhadap Corona “Agar warga Bantaeng berbondong-bondong ke Pantai Seruni yang ingin mendapatkan vaksin bisa ke Pantai Seruni besok (25 Februari) demi mendapatkan kekebalan tubuh dan yang paling penting untuk selalu menggunakan masker dan mematuhi prokes.” Harap Suherman.

Ada pun vaksinnya menggunakan Moderna. Pelaksanaan vaksinasi ini menggunakan mobil Vaksinator Keliling Provinsi Sulsel dengan melibatkan tim vaksinasi RSUD Dadi. Kehadiran mobil vaksinator keliling Pemprov Sulsel ini adalah bagian dari upaya dalam mendukung Sulsel Kebut Vaksinasi demi tercapainya herd immunity (kekebalan kelompok) bisa lebih cepat terbentuk.

Ardadi, S.Farm, M.Kes, Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Sulsel, yang dihubungi secara terpisah mengungkapkan apresiasi dari Plt Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman kepada seluruh Bupati dan Walikota, Dinas Kesehatan, TNI – Polri dan segenap pihak yang turut mendukung dan bersinergi dalam percepatan pencapaian target penerima vaksin di Sulsel yang terus bersinergi dengan Pemprov Sulsel dalam upaya penanganan pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Ardadi menambahkan bahwa pemerintah provinsi melalui Dinas Kesehatan akan memastikan ketersediaan vaksin untuk seluruh warga masyarakat yang membutuhkan. “Kami akan memastikan vaksin akan tetap tersedia sehingga capaian target penerima vaksin di Sulawesi Selatan bisa terpenuhi” tutup Ardadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *