Gaya HidupWisata

Pantai Bantaeng Yang Menarik Dan Wajib Untuk Dikunjungi Para Wisatawan

Wisata pantai memang selalu menjadi wisata favorit bagi setiap orang di berbagai wilayah Indonesia. Selain itu banyak sekali pantai di Indonesia yang mempunyai keindahan serta keunikan tersendiri yang menjadikan wisata pantai tidak pernah membosankan. Salah satunya wisata pantai Bantaeng yang mempunyai ciri khas keunikan tersendiri untuk menarik para wisatawan.

Berlibur ke pantai selalu menjadi pilihan terbaik bagi keluarga untuk menghabiskan waktu. Selain untuk menghilangkan rasa jenuh, pantai juga memiliki efek healing yang bermanfaat untuk menghilangkan stress karena beban kerja. Apalagi jika datang bersama orang yang tersayang, bersama keluarga atau bersama pasangan. Pastinya akan menjadikan momen berlibur di pantai menjadi lebih menyenangkan.

Berbagai macam keunikan bisa didapatkan di pantai Bantaeng di antaranya seperti birunya air laut sampai pasir putihnya yang lembut pasti membuat semua orang ingin datang ke pantai untuk berlibur. Pantai juga mempunyai harga yang relatif murah dibandingkan destinasi wisata yang lain.

Kabupaten Bantaeng memiliki beberapa pantai yang indah dapat menjadi destinasi favorit para wisatawan, simak berikut ini daftarnya.

Pantai-Seruni-Bantaeng-Salah-Satu-Wisata-Pantai-Yang-Menarik-Dan-Wajib-Untuk-Dikunjungi-Para-Wisatawan
Pantai Seruni Bantaeng, salah satu objek wisata pantai
di Bantaeng yang menarik dan wajib kamu kunjungi.

Pantai Seruni

Berkat tatanan yang rapi dan cantik pantai Seruni bisa menjadi ikon wisata favorit di Kabupaten Bantaeng, alun-alun pantai Seruni yang menjadi kebanggaan pantai Bantaeng dan menjadi tempat favorit untuk berkumpulnya anak muda di daerah Bantaeng dan juga para wisatawan. Pantai Seruni bisa diakses dengan sangat cepat dari pusat Kota Bantaeng karena hanya berjarak 5 menit saja.

Pantai Seruni dulunya merupakan hasil dari reklamasi tepi laut, kemudian berhasil disulap menjadi tempat wisata favorit dengan tatanan rapi ditambah dengan keindahan kawasan pantai yang indah. Untuk memasuki kawasan pantai Seruni para wisatawan tidak diberlakukan biaya apapun bahkan untuk parkir kendaraan. Pantai ini juga terkenal dengan lintasan joggingnya yang sangat cocok digunakan untuk olahraga sembari menikmati pemandangan laut.

Pantai Marina

Pantai Marina merupakan salah satu kawasan pasir putih yang ada di Kabupaten Bantaeng tepatnya berada di dusun Korong batu Desa Baruga Kecamatan Pajukukang Kabupaten Bantaeng. Untuk mencapai daerah wisata pantai Marina ini kurang lebih jaraknya sekitar 7 kilometer dari perbatasan Bantaeng Bulukumba sementara dari Kota Bantaeng jaraknya sekitar 12 km.

Ketika memasuki area pantai Marina kamu bisa menemukan tempat istirahat yang mempunyai fasilitas lengkap dengan gazebo yang tertata rapi untuk para wisatawan beristirahat. Bahkan ketika berada di pantai pengunjung juga bisa mendapatkan berbagai macam fasilitas menarik seperti wisata bermain air, berenang, melakukan voli pantai dan ada juga banyak aktivitas lainnya yang bisa dilakukan.

Pantai Marina Bantaeng Yang Menarik Dan Wajib Untuk Dikunjungi Para Wisatawan

Selain itu di pantai Marina sudah menyediakan berbagai macam spot foto kekinian, di antaranya seperti ayunan gantung yang ada di tepi pantai, senja di sore hari yang indah, serta rumah kelinci yang cantik. Untuk masuk ke pantai Marina wisatawan cukup merogoh kocek sebesar Rp 5.000 saja per orang, kemudian para wisatawan juga bisa menyewa gazebo full dengan biaya hanya Rp 10.000 per jam.

Pantai Lamalaka Bantaeng

Pantai ini memang belum terlalu terkenal di antara para wisatawan yang datang namun sebenarnya pantai Lamalaka Bantaeng mempunyai keindahan dan pesona tersendiri yang bisa dinikmati secara gratis. Pantai Lamalaka mempunyai kawasan pasir putih membentang dipadukan dengan air laut biru yang sangat bersih ombak di pantai ini juga sangat bersahabat untuk bermain air atau berenang.

Di pinggiran pantai Lamalaka ini terdapat taman yang indah dan bisa digunakan untuk pengunjung bersantai di daerah pantai sembari menikmati panorama sunset yang indah. Jika kamu datang dan mengunjungi area pantai Lamalaka Bantaeng kamu harus mencoba salah satu sajian khas yang ada di Bantaeng yaitu kopi khas Bantaeng yang biasanya disediakan oleh warung-warung tenda di pinggir pantai.

Pantai Bantaeng mempunyai keunikan serta pesona sendiri yang bisa menarik perhatian para wisatawan baik lokal maupun dari luar. Tatanan pantai di Bantaeng yang tertata rapi juga menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang datang, apalagi jika pantai selalu bersih dan tersedia fasilitas yang lengkap untuk menunjang berbagai aktivitas para wisatawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *