BantaengNews

PC PMII Bantaeng: MAPABA Akbar Awal 2024

‘Mengenal dan Memahami Ahlussunnah wal Jamaah

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Bantaeng (PC PMII Bantaeng) beserta Pengurus Komisariat Akom Bantaeng hingga Rayon tehnik, bersepakat melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Akbar di awal tahun 2024. Mapaba yang akan pada awal tahun 2024 rencananya dilaksanakan pada tanggal 12 – 14 Januari 2024 mendatang. Adapun utusannya berasal dari komisariat dan rayon PC PMII Bantaeng. Panitia Mapaba Akbar berkomitmen untuk mengangkat tema “Manifestasi Karakter Anggota menjadi Kritis dan Militan melalui Transfer Nilai Pergerakan”.

Menurut Ketua Panitia Mapaba, sahabat Ansar berpendapat, Kegiatan merupakan gerbang awal kaderisasi untuk menjadi anggota baru PMII. Di dalam Mapaba, calon anggota baru akan dibimbing mengenal dan memahami Ahlussunnah wal Jamaah, Nahdlatul Ulama dan banyak materi yang diharapkan mampu menunjang daya kritis dan memperlebar wawasan mereka. Hal tersebutlah yang lantas menginisiasi PMII menyelenggarakan Mapaba Akbar ini

“Manfaat dari Mapaba yaitu salah satunya adalah membentuk anggota berkualitas Mu’taqid, yakni anggota yang memiliki keyakinan terhadap organisasi PMII,” ujar Ansar.

Lebih lanjut Ketua PC PMII Bantaeng Risal Soefrianto juga berharap dengan adanya Mapaba ini dapat lahir kader PMII yang kritis, cakap, militan dan menjadi teladan gerakan, serta terwujudnya sinergitas antara gerakan sosial, intelektual dan spiritual dan juga dapat merawat dan meruwat tradisi Islam ASWAJA.

#MAPABA

#PMII

#Bantaeng

#2024

Alif Tawaqal

Freelancer Infinity Interaksi_Art Creative Studio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *