BantaengEdukasiKesehatanNewsTrending News

Pemkab Bantaeng bersama LemINA dan UNICEF Gelar Pelatihan Calon Pelatih Literasi Numerasi

Bantaeng, Bonthaina – Pemkab Bantaeng bersama LemINA dan UNICEF Gelar Pelatihan Calon Pelatih Literasi Numerasi dalam rangka meningkatkan kapasitas calon pelatih dalam memberi penguatan pada guru untuk membangun keterampilan literasi dan numerasi siswa kelas awal, Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Yayasan LemINA dan UNICEF menggelar Pelatihan Calon Pelatih Literasi dan Numerasi.

Pelatihan akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 13-17 September 2022 bertempat di Hotel Ahriani Bantaeng. Peserta berasal dari perwakilan Guru Dinas Pendidikan Bantaeng dan perwakilan Kemenag Bantaeng serta Fasilitator Pendamping SD dari LemINA.

Menurut Program Manager (PM) Program PAUD HI Provinsi Sulawesi Selatan, Hendra Saltra bahwa Pelatihan Calon Pelatih merupakan keberlanjutan kegiatan sebelumnya di mana pada tanggal 31 Agustus telah dilaksanakan Kick Off Program Pengembangan Anak Usia Dini yang Holistik dan Integratif serta Rapat Koordinasi Lintas Sektor pada tanggal 1 September 2022.

“Peserta kegiatan yang dilatih nantinya akan memberikan pelatihan ke guru kelas awal dan kepala sekolah di 15 Sekolah Dasar sasaran program di Kabupaten Bantaeng” jelas Hendra saat memberikan pengantar pada Pembukaan Pelatihan (13/9) di Hotel Ahriani.

Disampaikan oleh Hendra, bahwa hasil yang diharapkan dari pelatihan ini adalah peserta mampu melatih guru dan kepala sekolah terkait strategi dan metode pembelajaran untuk meningkatkan ketrampilan literasi dan numerasi siswa, serta peserta mendapatkan gambaran terkait penguatan literasi dan numerasi dalam implementasi kurikulum merdeka.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bantaeng, Drs Muhammad Haris, M.Si yang memberikan sambutan Pembukaan mewakili Pemerintah Kabupaten Bantaeng, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Yayasan LemINA, UNICEF dan Pemerintah Jepang atas hadirnya program PAUD HI di Bantaeng. “Semoga dengan hadirnya program ini di Bantaeng makin meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di bidang pengembangan literasi dan numerasi. Terima kasih untuk itu”, ungkapnya.

Ahmad Ismail

Fotografer-Videografer/Jurnalis Lepas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *