NewsOlahraga

PSM Memecat Coach Milo, Siapa Penggantinya?

PSM resmi memecat pelatih Milomir Seslija (Kamis, 25 Nov) setelah tak kunjung bisa meningkatkan penampilan Pasukan Ramang. Pemecatan ini menyusul kekalahan menyakitkan dari PSIS Semarang di BRI Liga 1 2020/2021.
PSM Makassar menelan kekalahan 1-0 dari PSIS Semarang dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin 22 Nov. Kekalahan ini melanjutkan tren negatif pasukan Juku Eja di kompetisi BRI Liga 1 2020/2021. Hingga pekan ke 13 PSM telah mengalami 4 kali kekalahan, 5 kali imbang dan meraih 4 kemenangan.

PSM Pecat Milo

Manajemen PSM Makassar menilai juru taktik asal Bosnia gagal membawa PSM Makassar tampil maksimal dalam perburuan gelar juara liga. Kini, PSM Makassar berada di urutan 10 dalam klasemen BRI Liga 1 2020/2021. Posisi ini membuat PSM Makassar telah keluar jalur dari perebutan gelar juara.

Alasan lainnya adalah PSM tidak pernah memenangkan pertandingan dalam tiga laga terakhir mereka. Saat berjumpa dengan Bhayangkara FC, PSM harus takluk dengan skor 0-2. Milomir Seslija kemudian gagal membawa poin penuh saat harus puas bermain imbang dengan skor 2-2 saat berjumpa PSS Sleman. Terakhir, PSM kembali mengalami kekalahan dari PSIS Semarang dengan 0-1.


Tekanan supporter PSM pada jajaran manajemen PSM menguat setelah kekalahan dari laga terakhir itu. Mereka mendesak petinggi klub untuk memecat Milomir Seslija yang dianggap tidak mampu memberikan tren positif dalam beberapa laga terakhir PSM Makassar. Tagar #MiloOut pun menghiasi linimasa media sosial.

Manajemen PSM Sampaikan Terima Kasih

Direktur Utama PSM, Munafri Arifuddin menyebut pihak manajemen dan Milo sepakat menyelesaikan kontrak. “Iya, manajemen dan Milomir Seslija sepakat menyelesaikan kerja sama,” kata Munafri Arifuddin.

Melalui akun twitter, Munafri Arifudding yang akrab disapa Appi ini, menyampaikan rasa terima kasih manajemen PSM pada Milomir Seslija yang mulai menangani PSM sejak Juli 2021. Coach Milo hanya menjalani kontrak selama  empat bulan lebih dari kontrak satu tahun.

Appi menuliskan  Terima kasih coach Milo atas kebersamaan selama di @PSM_Makassar


Hingga saat ini PSM belum menunjuk pelatih pengganti. Untuk sementara asisten pelatih Syamsuddin Batola akan memimpin tim kebanggaan Makassar ini. Mantan pemain PSM ini akan menjalani debut saat PSM akan berhadapan dengan Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 musim ini di Stadion Moch. Soebroto Magelang pada Sabtu malam (27/11/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *