BantaengDaeng Litere'Jurnalisme WargaNewsTrending NewsWisata

Ruang Bernafas dan Pesona Alamnya

Bantaeng, Bonthaina – Kabupaten Bantaeng di kenal dengan berbagai keindahan wisatanya, seperti wisata alam, wisata bahari, wisata budaya, dan wisata kuliner.

Salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi adalah wisata alam Ruang Bernafas. Terletak di puncak Uluere, tepatnya di Kampung Talakayya, Desa Bonto Tangnga dengan jarak tempuh sekitar 20 kilo meter dari kota Bantaeng.

Uniknya, Ruang Bernafas dikelola dan dikembangkan secara pribadi oleh pemuda yang akrab disapa Agus Salim. Menurut pemuda kelahiran 25 November 1996 itu, Ruang bernafas beroperasi satu tahun kemudian setelah masa perintisan.

Gerbang selamat datang wisata Ruang Bernafas

“Tempat wisata ini dirintis pada tanggal 24 Desember 2017. Namun, secara resmi dibuka untuk umum pada tanggal 24 Desember 2018,” ungkap Agus Salim, pengelola Ruang Bernafas pada Minggu, (2/10/2022).

Tidak hanya pesona alamanya yang aduhai, obyek wisata ini juga turut menggeliatkan ekonomi warga sebab, banyak pengunjung yang mampir membeli hasil kebun para petani.

“Biasanya to, kalau ada yang datang ke Ruang Bernafas, singgahki juga beli sayuran seperti kol, kentang, wortel,” kata Wayudi, petani sekitar Ruang Bernafas.

Di kawasan wisata ini para pengunjung akan disuguhkan hijaunya lahan pertanian warga setempat dengan beragam tanaman hortikultura serta dapat menikmati langsung indahnya pemandangan kota Bantaeng dari ketinggian.

Salah satu spot foto Ruang Bernafas

Tempat ini dilengkapi beberapa frame foto yang keren. Ada yang berbentuk tv, bulan, ayunan dan lain-lain. Saat menjelang sore hari, mata pengunjung akan termanjakan oleh kemilau senja.

Ruang Bernafas sangat cocok menjadi pilihan tempat liburan bersama teman, keluarga dan pasangan Anda. Harga tiket masuk ke Ruang Bernafas sangat terjangkau, cukup merogoh kantong Rp5000 saja, Anda sudah bisa merasakan sensasi tempat ini.

Repoter: Mantasia

Ahmad Ismail

Fotografer-Videografer/Jurnalis Lepas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *