Wisata

Segarnya Berwisata Agro Hijau Di Kawasan Bantaeng

Ingin berwisata sambil menikmati segarnya alam? Di Bantaeng ada beberapa destinasi wisata alam yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati segarnya alam dengan pemandangan indah. Berikut beberapa spot agrowisata Bantaeng bisa jadi pilihan,

  1. Agrowisata Muntea (Kebun Apel)

Yang menjadi andalan sebagai wisata agro hijau di kabupaten Bantaeng salah satunya adalah Agrowisata Muntea yang terletak di dusun Muntea, desa Bonto Lojong. Kawasan ini sangat menarik, karena menampilkan hamparan kebun dan beberapa tanaman hortikultura yang menjadi andalannya. Salah satu yang paling dikenal adalah kebun apel Munteanya. 

Tapi tidak hanya itu, ternyata masih ada tanaman lainnya seperti kentang, strawberry, bawang merah dan lading kol. Semuanya bisa dinikmati langsung oleh para pengunjungnya sendiri. Sambil menikmati pemandangan kebunnya yang sangat luas dan menyegarkan, serta menghirup udara yang masih sangat asri. Di kawasan ini wisatawan biasanya masuk menuju lapangan yang besar hingga menuju sebuah gazebo yang terdapat di pinggir lapangan area perkebunan tersebut. Tempat-tempat ini pun menjadi spot menarik untuk berfoto.

  • Agrowisata Loka

Bukan hanya di Muntea, masih ada agrowisata Loka yang juga bisa diandalkan di daerah Bantaeng. Wisata Bantaeng yang satu ini pun memiliki bagian dari tempat-tempat  yang tidak kalah menarik dengan agrowisata lainnya. Tempat ini menyajikan berbagai arena puluhan bunga dengan beragam kecantikan dan kelebihannya. Lokasinya berada di bawah perbukitan, sehingga tidak heran jika udaranya masih sangat segar dan dingin.

Agrowisata Loka ini pun menyediakan strawberry, apel dan juga kentang yang khas dan bisa merasakan tekstur lembut dari tanaman-tanaman tersebut.                                       

  • Wisata Hutan Pinus

Meskipun berbentuk kawasan hutan pinus, tapi tempat ini juga sangat berpotensi dijadikan kawasan wisata khususnya wisata agro. Dengan mengandalkan pohon pinus, tempat ini juga menjadi kawasan wisata Bantaeng yang cukup populer. Tempat ini tidak hanya banyak dikunjungi tapi juga banyak pengunjung yang berkemah atau camping di sekitar kawasan hutan dengan mendirikan kemah sambil menikmati pemandangan alam.

Tempat ini pun cocok dijadikan tempat kegiatan kampus yang memanfaatkan lokasi alam bebas dan masih sangat alami ataupun kegiatan pecinta alam. Kurang lengkap rasanya jika kelompok pecinta alam belum mendatangi tempat yang satu ini. 

  • Taman Bunga Mini Showfarm

Tempat yang satu ini jangan sampai dilewatkan atau dilupakan, karena wisata agro kali ini akan makin disempurnakan dengan kehadiran taman bunga mini showfarm. Yaitu, sebuah taman bunga yang memang menyediakan berbagai jenis bunga hingga berjumlah puluhan jenis bunga cantik dan segar yang berlokasi tepat di desa Bonto Maranu. 

Cantiknya tempat ini bukan hanya karena variasi bunga yang memang sangat memanjakan mata, tapi juga karena penataan dan dekorasinya yang menarik dan sesuai dengan lokasi sekitarnya. Tidak hanya taman bunga yang berwarna warni saja yang bisa diandalkan sebagai spot berfoto yang paling bagus, masih ada fasilitas air mancur dan landmark yang juga dibangun di area taman bunga ini dan bisa dimanfaatkan sebagai spot foto terbaik Anda. 

Terbukti bukan bahwa kawasan Bantaeng tidak hanya memiliki banyak destinasi wisata yang wajib dikunjungi, tetapi diantaranya juga terdapat kawasan wisata agro yang sangat menarik untuk menjadi tujuan wisata Anda selanjutnya. Karena, tempat-tempat ini tidak hanya memiliki keindahan untuk memberikan suasana berlibur yang menarik tetapi juga memberikan manfaat yang sangat besar bagi para pengunjung. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *