Kuliner

Selain Wisata Pantai Bantaeng, Ini 5 Tempat Kuliner Asyik Yang Bisa Dikunjungi Saat Liburan

Ketika Anda akan berlibur ke daerah Bulukumba, Sulawesi Selatan, Anda akan melalui wilayah Bantaeng yang banyak memiliki lokasi wisata alam menakjubkan. Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata Bantaeng, seperti Batu Ejayya, Bukit Daulu, jembatan Bonto Salluang, hingga Puncak Gunung Loka.

Selain wisata alam perbukitan, pantai Bantaeng juga memberikan pemandangan yang tidak kalah menarik saat Anda ingin melepas penat. Dari pantai yang ada di kawasan Bantaeng, ada beberapa tempat kuliner dengan hidangan ikan yang citarasanya tidak bisa dipungkiri benar-benar lezat.

Berikut adalah beberapa tempat yang bisa menjadi destinasi wisata kuliner dengan hidangan ikan khas pantai Bantaeng.  

Warung Kampoeng Toa, salah satu destinasi wisata kuliner
yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Bantaeng
  1. Warung Kampoeng Toa

Satu lagi tempat makan yang akan membuat Anda berkesan saat berkunjung di Bantaeng, yaitu warung Kampoeng Tua. Warung makan milik Nur Ikhsan ini tidak hanya menyajikan masakan rumahan seperti nasi goreng bakar dan sayuran, tetapi juga olahan kepiting dan ikan bakar yang lezat. Warung makan yang berlokasi di Jl. Lkr. Barat Jl Merpati Baru No Ujung, Pallantikang, Bantaeng ini juga memanjakan pengunjungnya dengan pemandangan sawah yang masih hijau dan asri. Setiap hari, warung makan ini buka dari jam 9 pagi hingga 9 malam dan jika beruntung, ada beberapa spot foto yang bisa Anda abadikan bersama dengan keluarga atau teman dekat. 

  • Pusat Kuliner Pantai Seruni Bantaeng

Saat Anda menginap di salah satu hotel Bantaeng dan ingin berkunjung ke salah satu pantai daerah Bantaeng sekaligus wisata kuliner, Anda bisa mengunjungi pantai Seruni. Kawasan pantai ini selalu ramai dari pagi hingga malam hari, mengingat lokasi pantai dekat dengan berbagai fasilitas publik. Pantai yang berjarak sekitar 120km dari kota Makassar ini tidak hanya menyajikan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah, tetapi juga kuliner ikannya yang tentu tidak bisa Anda dapatkan di daerah lain dengan citarasa sama. Sepanjang pantai Seruni, Anda bisa memilih tempat makan hidangan ikan maupun hidangan lain, pastinya dengan harga yang sangat terjangkau.

  • Rumah Makan Aroma Laut

Saat Anda mengunjungi beberapa obyek wisata pantai Bantaeng, Anda pasti ingin mencicipi aneka olahan seafood yang bisa Anda dapatkan juga di rumah makan Aroma Laut. Rumah makan yang terletak di Jl. Dr. Sam Ratulangi No. 130, Lembang, Bantaeng ini akan memanjakan Anda dengan citarasa ikan laut saat sedang belajar sejarah Bantaeng.

Ikan Bakar RM Aroma Laut Bantaeng, menu wajib
ketika berkunjung ke destinasi wisata kuliner di Bantaeng.

Ada banyak jenis ikan yang bisa dinikmati, mulai dari ikan kerapu, kudu-kudu, kakap, hingga ikan baronang. Untuk urusan harga, Anda tidak perlu khawatir, karena terjangkau. Tidak hanya itu, sajian ikan yang ada disini dapat Anda pastikan selalu segar tiap harinya. 

  • Rumah Makan Kepiting Bakri 37

Saat Anda tertarik belajar budaya Bantaeng dengan berkunjung ke rumah adat Bantaeng atau Balla Lompoa, Anda bisa juga mengunjungi kawasan pantai Bantaeng untuk memanjakan mata. Saat beristirahat, Anda bisa mengisi perut yang lapar dengan berkunjung ke rumah makan Kepiting Bakri 37. Rumah makan yang berlokasi di Jl Bakri No. 37, Bonto Rita, Bisappu, Bantaeng ini menyajikan aneka olahan kepiting dan ikan dengan citarasa yang tidak kalah dari rumah makan lain di kota Bantaeng.

  • Rumah Makan Salewangang Bantaeng

Jika Anda ingin merasakan hidangan sup ikan escolar dan sup kepala ikan rumahan khas Bantaeng, Anda bisa mencoba untuk datang ke daerah Pallantikang, Bantaeng. Warung makan Salewangang memang tampak sederhana. Jika Anda datang bersama keluarga, Anda bisa memilih duduk lesehan dalam bangunan menyerupai sawung atau langsung duduk di kursi bangunan depan. Tempat ini menyediakan hidangan ikan khas pantai Bantaeng yang bisa dinikmati dengan harga terjangkau. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *